SOP PENGURUSAN SURAT

  • Dec 04, 2023
  • by SLAMPAREJO.JABUNG

Berikut adalah SOP pengurusan surat keterangan di lingkungan pemerintah Desa Slamparejo:

  1. Pemohon mengajukan permohonan surat keterangan ke Kepala Desa atau Sekretaris Desa.
  2. Kepala Desa atau Sekretaris Desa menerima permohonan surat keterangan dari Pemohon dan melakukan pengecekan kelengkapan persyaratan.
  3. Apabila persyaratan lengkap, Kepala Desa atau Sekretaris Desa menerbitkan surat keterangan sesuai dengan jenis permohonan.
  4. Apabila persyaratan tidak lengkap, Kepala Desa atau Sekretaris Desa memberikan informasi kepada Pemohon untuk melengkapi persyaratan.
  5. Pemohon melengkapi persyaratan dan mengajukan kembali permohonan surat keterangan ke Kepala Desa atau Sekretaris Desa.
  6. Kepala Desa atau Sekretaris Desa menerima permohonan surat keterangan dari Pemohon dan melakukan pengecekan kelengkapan persyaratan.
  7. Apabila persyaratan lengkap, Kepala Desa atau Sekretaris Desa menerbitkan surat keterangan sesuai dengan jenis permohonan.
  8. Apabila persyaratan tidak lengkap, Kepala Desa atau Sekretaris Desa memberikan informasi kepada Pemohon untuk melengkapi persyaratan.