SOP PENGURUSAN SURAT
- Dec 04, 2023
- by SLAMPAREJO.JABUNG
Berikut adalah SOP pengurusan surat keterangan di lingkungan pemerintah Desa Slamparejo:
- Pemohon mengajukan permohonan surat keterangan ke Kepala Desa atau Sekretaris Desa.
- Kepala Desa atau Sekretaris Desa menerima permohonan surat keterangan dari Pemohon dan melakukan pengecekan kelengkapan persyaratan.
- Apabila persyaratan lengkap, Kepala Desa atau Sekretaris Desa menerbitkan surat keterangan sesuai dengan jenis permohonan.
- Apabila persyaratan tidak lengkap, Kepala Desa atau Sekretaris Desa memberikan informasi kepada Pemohon untuk melengkapi persyaratan.
- Pemohon melengkapi persyaratan dan mengajukan kembali permohonan surat keterangan ke Kepala Desa atau Sekretaris Desa.
- Kepala Desa atau Sekretaris Desa menerima permohonan surat keterangan dari Pemohon dan melakukan pengecekan kelengkapan persyaratan.
- Apabila persyaratan lengkap, Kepala Desa atau Sekretaris Desa menerbitkan surat keterangan sesuai dengan jenis permohonan.
- Apabila persyaratan tidak lengkap, Kepala Desa atau Sekretaris Desa memberikan informasi kepada Pemohon untuk melengkapi persyaratan.